Selasa, 18 November 2014

[OOT] Sekali kali post Cerpen kreasi sendiri , lagi bingung nyari bahan buat tutorial :D

Share it Please
Harapan Ingin Kembali
Karya : Sony Surahman


Di tahun 2055 ada seorang anak muda bernama Schetcher Lakowski yang berumur 24 tahun, dia adalah seorang Programmer di perusahaan yang bernama Soft Encoding. Schetcher ini bisa dibilang pemuda yang paling kaya dan paling sukses di negaranya yaitu Negara Monotrom Developer. Negara Monotrom Developer atau biasa disebut Negara MD5 adalah Negara dimana para Programmer, Hacker, dan yang lainnya hidup saling berdampingan bukan untuk hidup bersosialisasi melainkan untuk bersaing satu sama lain. Dan yang paling hebatlah yang berkuasa di Negara ini.
Semasa kecilnya Schetcer sangat rajin belajar demi mencapai cita-citanya dibantu dengan Ibu dan Ayahnya tersayang. Namun ketika Schetcher masuk ke Perguruan Tinggi atau  Universitas dan sudah bisa dibilang Jenius, Schetcher melupakan kedua orang tuanya dan meninggalkan mereka berdua dengan pergi ke Negara yang saat ini ia tempati yaitu Monotrom Developer. Ia pindah kenegara MD5 ini karena pekerjaan dan pendapatan yang sangat fantastis di Negara itu, Pada waktu pindah Schetcer masih di semester kedua tetapi kemampuannya sudah melampaui kemampuan Programmer di Negara MD5 , lalu ia direkrut oleh Mr.Brail untuk bekerja di Horrible Production sebagai Web Developer.“Schetcher , maukah kamu bekerja di perusahaan ku yang bernama Horrible Production ?” Mr.Brail berkata. Lalu Schetcher menjawab “Pekerjaan apa pak ?” .“Sebagai Web Developer , apa kamu mau ? untuk urusan bayaran atur saja , nanti tinggal kasih kan ke saya” lanjut Mr.Brail. “Baiklah kalau begitu , saya rasa untuk masalah bayaran 20juta pak bagaimana ?” Jawab Schetcher. Lalu Mr.Brail menjawab “Hahahaha, kalau segitu sih masih kecil . yasudah kalau kamu mau segitu. Mulai besok kamu sudah bias bekerja , oke saya pergi dulu. Terimakasih atas kerjasamanya dan juga waktunya”. “Baik pak” Jawab Schethcer
Ia sangat senang karena mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang begitu tinggi. Sementara itu kedua orang tua Schetcher tidak tahu kemana anaknya ini pergi dan dengan siapa dia tinggal karena saat Schetcher pergi ke Negara MD5 dia tidak pamit dan tidak meminta izin kepada kedua orang tuanya terlebih dahulu, kedua orang tua Schetcher sangat mengkhawatirkannya karena Schetcher adalah anak satu-satunya dan yang paling dicintai.
Semenjak Schetcher pindah ia tidak pernah memberi kabar tentang dirinya kepada orang tuanya , mungkin Schetcher sudah lupa akan jasa-jasa orang tuanya yang begitu besar, Ayahnya pun mencari informasi tentang keberadaan anaknya dengan bertanya kepada teman satu universitas Schetcher namun tidak ada yang tahu kemana Schetcher pergi. “Permisi nak, apakah kamu tau dimana Schetcher Lakowski berada ?” Tanya orang tua Schetcher kepada salah satu mahasiswa di universitas tempat Schetcher kuliah. Lalu mahasiswa itu menjawab “Maaf pak .. bu.. Schetcher sudah lama tidak masuk kuliah dan kita juga tidak tahu dia pergi kemana , dia juga tidak pernah memberi kabar kepada kami.”. “Oh kalau begitu , kami permisi dulu ya nak.. Terimakasih.” Jawab orang tua Schetcher , sambil berjalan meninggalkan universitas itu.
Dinegara MD5 ini Schetcher berfoya-foya dengan uangnya yang begitu banyak hingga melupakan pekerjaan dan tugas-tugasnya akhirnya Schetcher dipecat dari Perusahaan Horrible Production itu dan juga ia tidak meneruskan kuliahnya.”Schetcher , maaf kami memecat kamu , karena beberapa minggu ini kualitas kerja kamu menurun dan tidak seperti dahulu , tugas-tugas mu juga tidak ada yang selesai minggu ini.” Sepenggal email dari Mr.Brail untuk Schetcher. Belum lama ia mendapat kabar buruk tentang pekerjaannya lalu Ia mendapat kabar dari salah satu temannya di Negara orang tuanya tinggal kalau kedua orang tuanya mencarinya dan ingin dia kembali, namun Schetcher malah mengabaikan pesan itu. Sudah 1 bulan semenjak dia dipecat lalu dia dapat pekerjaan di Soft Encoding yang hingga saat ini, dia menjadi orang nomor satu semenjak ia bekerja disini. Schetcher semakin sombong karena dia termasuk salah satu pemuda yang sukses dinegara tersebut.
Sudah 2 tahun ia bekerja di Soft Encoding hingga saat ini , Kemudian schetcher diberi tahu oleh temannya lewat email bahwa kedua orang tuanya tewas tersambar kereta ketika sedang menyebrangi rel kereta api, Schetcher kemudian merespond email tersebut dengan mengatakan bahwa dia tidak percaya bahwa orang tuanya itu sudah tiada dan dia sangat percaya bahwa email yang ia terima adalah palsu. “Apa kamu bilang ?? orang tua ku sudah tiada ?” Schetcher merespond email tersebut. “Iya , aku turut berduka ya Schetch L” Balas temannya yang memberi informasi tersebut.
Schetcher lalu menyesali perbuatannya selama ini , ia melakukan semua ini karena ia ingin memberikan kejutan kepada kedua orang tuanya bahwa kelak ia akan menjadi orang yang paling sukses di seluruh penjuru dunia ini. Namun impian Schetcher untuk memberikan kejutan kepada ketua orang tuanya hancurlah sudah karena kedua orang tuanya sudah tiada.”Ya tuhan , mengapa semua ini terjadi … kenapa orang tua ku kau panggil sebelum aku melihatkan impian ku kepada mereka bahwa aku bisa menjadi orang nomor satu di Negara ini…”.Teriak Schetcher sambil ia menangis menyesali perbuatannya. Lalu Schetcher pun pergi untuk melihat apakah benar orang tuanya benar-benar meninggal atau itu hanya berita palsu. Dan setelah sampai di Rumah Sakit, Schetcher melihat kedua orang tuanya sudah terbujur kaku dengan tubuh yang tidak lengkap karena tersambar kereta api. Schetcer pun menangis dan bersumpah “Aku akan membuat program dimana seseorang dapat kembali ke masa lalu dan ia bisa merubah masa lalu itu.” sambil memegang tangan kedua orang tuanya.
Kemudian ia kembali ke Negara MD5 dan Schetcher berusaha dengan seluruh kemampuannya untuk membuat program itu, sudah 1 minggu ia tidak bekerja di Soft Encoding hanya karena untuk membuat program tersebut. Dan ternyata berita tentang sumpah Schetcher yang ingin membuat program itu pun tersebar di seluruh penjuru kota di Negara MD5 , lalu para Programmer dan Hacker yang ada disana merasa kagum kepada Schetcher karena ia akan membuat program dimana seseorang bisa kembali ke masa lalu kemudian merubahnya, ada juga orang yang mentertawakan cita-cita si Schetcher itu karena mana mungkin orang bisa merubah masa lalu mereka hanya dengan suatu program. Schetcher juga masih ragu-ragu ia bisa membuat itu atau tidak karena hanya Tuhan-lah yang menentukan takdir seseorang , namun ia bertekad untuk tetap membuatnya. Setelah satu minggu ia membuat program itu lalu computer yang ia gunakan itu kena hack oleh Red Hat Hacker Organization yang ada disana dan data, listing code, dan subjek yang telah ia buat diacak-acak oleh organisasi tersebut, Schetcher hanya terdiam mengetahui ini karena ia masih shock  bahwa orang tuanya sudah meninggal. Sebenarnya ia bisa membalas perbuatan Hacker-hacker itu namun Schetcher membiarkannya karena itu semakin membuang-buang waktu. Akhirnya Schetcher pun mulai dari awal dengan mengumpulkan subjek dan bahan percobaan , kemudian ia menulis listing code dari awal , Schetcher pun melupakan kondisi kesehatannya karena ia sangat ingin membuat program itu sampai-sampai ia lupa makan dan tidak pernah tidur.
Sudah 1 tahun berlalu , Dengan tekad , impian , dan semangat yang dimilikinya itu akhirnya ia berhasil menciptakan suatu mesin yang bernama “Back to your Wish”. Setelah itu ia langsung mencoba menjalankan mesin itu, tetapi kehendak berkata lain, saat ia ingin mencoba mesin itu tiba-tiba saja denyut nadi Schetcher terhenti dan akhirnya ia pun meninggal karena serangan jantung. Dan tidak ada yang tahu bahwa Schetcher telah meninggal, dan pada akhirnya Schetcher pun tidak bisa memenuhi harapannya yang ingin kembali ke masa lalu kemudian merubah masa lalu itu, dan mesin itu pun hanya menjadi barang rongsokan yang berada di ruang eksperimen seorang Jenius bernama Schetcher Lakowski.

#---------TAMAT---------#

Written by

Hello , My name is Sony Surahman.I'am a newbie Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Tolong kalau komentar pake bahasa yang sopan ya... :)

© 2014 T-A_Blog'z. All rights resevered. Designed by Templateism | Edited by Me